Monday, 3 August 2015

Haters juga harus tau batas.




                Yuhuu... bukan Cuma di Korea ternyata, tapi Indonesia juga udah ada yang nge-laporin haters.
Post-an aku beberapa bulan lalu aku bilang kalau haters itu fans yang tersembunyi. Aku nggak mau bahas sebenarnya tentang haters, tapi kayaknya harus dijadiin topik biar haters pada sadar.
Iya, emang... mereka sebenarnya fans dari Idol yang mereka benci, cuma cara mereka berbeda dengan fans biasanya.
Tapi perlakuan haters juga ada batasnya. Ketika sang artis di bash abis-abisan, artisnya tetap diam, mencoba sabar. Tapi artis juga manusia, tentu punya batas kesabaran. Hati mereka juga sama kayak manusia biasa, bisa merasakan sakit.
Dan dari komen-komen disetiap artikel tentang Taeyeon yg ambil tindakan buat nge-laporin para haters yang udah keterlaluan, komen-komen itu malah mengkritik Taeyeon.
Ada yang bilang “Namanya juga artis, jelas aja kalo punya haters”
“itu si A, si B, si C, juga di bash di instagramnya. Tapi dia diam aja.”
“alah, lebay”
“aduh, udah senior harusnya memberi contoh.”
Gampang banget ya ngomongnya. Iya gampang soalnya mereka nggak pernah ngerasain gimana dibash. Bukan cuma sang artis yang dibash, masalahnya keluarganya juga ikut kena. Si artis juga di bash bukan Cuma setahun, dua tahun, tapi udah hampir 8 tahun dia menerima segala kata makian.
Menurut kalian, saat ada yang bilang ibu atau ayah kalian mati aja, apa reaksi kalian?
‘sabarlah. Nanti juga mereka dapet balasannya’
Well, ya udah sabar aja kalo gitu.
Nah kalo orang itu ngirim pesan langsung ke ortu kalian, gimana? Masih mau diam? Wah, kalo itu teman sendiri udah pasti langsung dicari terus berantem.
“Artis juga nggak akan ada diatas kalau nggak ada haters.”
Emang, bener banget. Bahkan karena haters artis juga jadi semangat untuk lebih berusaha, menunjukkan kalau mereka tidak seperti apa yang dikatakan haters.
Haters hebat ‘kan?
Tapi ada batas dimana haters bisa bertindak. Mengusik kehidupan pribadi sang artis bukan tugas haters.
Komen yang berlebihan.
Sekarang siapa yang baik dan siapa yang buruk? Haters terus bicara mengusik sang artis agar terlihat buruk, tapi haters jadi lebih kayak dog yang menggali lubang. Bukan untuk menyimpan tulang, tapi mencari tulang yang sudah lama disimpan. Mencari kesalahan artis yang kecil tapi membesar-besarkan seakan sang artis melakukan dosa yang besar.
Tanpa disadari, haterslah yang melakukan dosa. Menjatuhkan seseorang, mengucapkan kata-kata kotor sampai mengutuk, membenci (dalam Alkitab, membenci=membunuh). Who’s bad here?
Kata Prili, haters yang udah keterlaluan dilaporin biar jerah. Benarkan, biar haters nggak akan melakukan dosa lagi kan. Biar pada tobat.
Haters selalu mem-bully artis yang dibenci. Tapi pertanyaan aku, kenapa haters membenci artis itu?
Katakanlah salah satu dari yang membaca ini adalah haters. Apa yang membuat kalian benci sama sang artis?
Plagiat dari artis yang kalian suka? Okelah.
Suaranya bagus? Dia cantik? Ganteng? Bertalenta? Bisa nge-dance? Terkenal? Pacaran sama bias kalian? Debut dari agensi besar? Lebih terkenal dari artis kalian? Banyak penggemarnya? Banyak menerima penghargaan?
KALIAN IRI.
Kalian sebenarnya iri sampai menjadikannya sebuah kebencian.
Aku berani menulis ini karena aku bukan seorang haters dari artis manapun.
Mengkritik, iya.
Tapi membenci, enggak.

Saturday, 25 July 2015

Haters? Kenapa?

     Mengisi kekosongan di bulan Juli. Aku mau kasih pertanyaan buat pengunjung blog ini. Sebenarnya mau buat tulisan, tapi takut juga kalo nanti salah bicara.
     Akhir-akhir ini di sosmed lagi panas-panasnya nge bahas tentang hater. Aku aja yang biasanya ngasih komentar, jarang di lirik loh. Maksudnya nggak dapet like atau pun komen.
    Tapi beberapa hari terakhir eh komentar aku di balas. Malah ada yang ngatain aku. Haduh, padahal kan aku cuma nyampein pendapat aku. Toh kata-kata aku juga nggak ada yang salah deh. Udah gitu, aku juga mikir dulu loh sebelum ngasih komentar -,-
Sudahlah, apa yang yerjadi ya terjadilah.
Dan pertanyaan aku:

Kalau kamu adalah haters,

KENAPA KAMU MEMBENCI IDOL ITU?

Kalau kamu membenci seorang artis, tolong kasih alasan kenapa kamu membencinya.
Well, kenapa aku kasih pertanyaan kayak gini? Jujur aja, heran liat para hater.
Mereka bilang benci, gak suka, nge-judge, menghina sang artis, tapi alasan mereka membenci sang artis tuh nggak jelas.
Ada yang nggak suka ama tu idol karena idolnya terkenal, ato karena agensinya. Lawak tau. Benci cuma karena itu?
Buat aku Hater is a secret fans. Dan hater sebenarnya cuma iri karena kepopuleran sang artis.

Me: nggak ada alasan. Karena aku bukan seorang hater.
Kamu nggak mau dibenci? Kalo gitu jangan membenci orang.

Thursday, 25 June 2015

SNSD (Girls Generation) & Jessica




Well, dalam post aku kali ini aku Cuma mau bilang dari awal kalua aku nggak ada niat buat nge-jatuhin salah satu pihak.
Beberapa hari yang lalu SONE di buat heboh ama MV Catch Me If You Can OT9, ya disitu masih ada Jessica. Karena official MV yg dirilis itu hanya ada 8 orang, dan ternyata MV asli-nya masih ada Jessica. SONEs pasti udah tau kan itu MV sebenarnya untuk apa, tapi ya~ karena ada suatu hal makanya diubah…
Melalui post ini, aku Cuma mau ngeluarin opini aku tentang masalah yang ya sampe saling nge-bash dan pasti opini aku sebagai seorang SONE.
Ada saat dimana fans emang harus bertindak, tapi kalo aku yang ya hanya seorang fans, untuk masalah seperti ini aku lebih suka denger dari orangnya langsung. Artinya, kalo cuma dari nge-baca post orang jujur itu buat aku bimbang. Karena, saat ada artikel yang ‘seperti’ menyudutkan SNSD ada kalanya beberapa tulisan didalamnya benar, dan disaat ada artikel yang ‘seperti’ menyudutkan Jessica disitu juga ada beberapa tulisan yang benar.
Ada SONE yang menyalahkan Jessica, ada juga yang nyalahin SNSD ataupun SM.
SNSD udah bekerja keras biar kita senang dengan hasil kerja keras mereka nanti, dan pas ada orang yg mementingkan hal lain jelas mereka yang juga cuma manusia biasa ada perasaan nggak terima. Tapi, Jessica juga punya mimpi yang lain yang ingin dicapai. Kayak kita kan, mimpi bakal menikah dengan bias suatu hari nanti. Yah, nggak baik juga kan kalo mimpi kita dibatasi.
Tapi, kita juga nggak harus saling nge-bash dan membenci. Ingat kalian yang udah keluar dari fandom, ingak kalo kalian pernah berada difandom ini dan ikut berjuang dengan 9 gadis dalam grup. Dan kalian yang masih tinggal dan benci sama Jessica, ingat juga kalo Jessica itu pernah menjadi bagian dalam grup yang kalian cintai.
Jujur aja, aku pas liat CMIYC OT9, rasanya seneng banget, aku jadi ngerasa kalau Jessica itu beneran masih ada digrup. Dan aku juga kenalnya SNSD itu 9 orang, tapi aku juga tetap berusaha menerima dengan keadaan mereka yang 8 orang. Well, bagi aku nggak ada yang mustahil kalua nanti Jessica kembali.
And ya~
Aku jadi SONE karena aku suka SNSD
Aku suka SNSD karena mereka SNSD
Bukan karena Taeyeon yang jadi kakak tersayang ak
Atau Yoona yang cantik….
Tapi karena mereka SNSD (Girls Generation)